get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini Magnitudo 5,6 Guncang Bengkulu Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa Jayapura, 3.555 Warga Mengungsi

Minggu, 12 Februari 2023 | 17:58 WIB
header img
Jumlah pengungsi gempa bumi Magnitudo 5,4 di Jayapura, Papua bertambah menjadi 3.555 jiwa. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNewsBalikpapan.id - Jumlah pengungsi gempa bumi Magnitudo 5,4 di Jayapura, Papua bertambah menjadi 3.555 jiwa. Hal ini diketahui dari pendataan yang dilakukan Sabtu (11/2/2023).

"Setelah kami melakukan pendataan hingga Sabtu (11/2/2023), pengungsi gempa di Kota Jayapura yang ada di setiap tenda pengungsian sebanyak 3.555 jiwa, bertambah dari sebelumnya yang berjumlah 2.500 jiwa," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, Minggu (12/2/2023).

Dia menambahkan, dalam distribusi logistik ini melalui satu pintu, sehingga diharapkan tim tanggap darurat di distrik bisa meng-update data sehingga terkoordinasi dengan baik. Menurutnya, untuk pendistribusian logistik kepada para pengungsi agar melaporkan kepada posko yang berada di tingkat distrik.

 "Kemudian dikoordinasikan ke posko induk agar semua bisa terlayani dengan baik," katanya. Saat ini, lanjut dia, baru ada dua dapur umum yang telah melakukan pelayanan, yakni di Dox IX, Distrik Jayapura Utara oleh Kementerian Sosial dan di Kodim 1701/Jayapura.

Dia meminta warga terdampak bencana gempa yang hingga kini belum tersentuh agar segera melapor ke posko induk yang berada di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut