get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Gaza Diguncang Ledakan, Israel Klaim Serang Pabrik Roket Hamas

Senin, 13 Februari 2023 | 15:14 WIB
header img
Serangan udara Israel menyasar sebuah kawasan di Gaza, Palestina, beberapa bulan lalu. (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBalikpapan.id – Beberapa ledakan mengguncang Gaza, Palestina, pada Senin (13/2/2023) pagi. Hal itu diungkapkan oleh seorang saksi Reuters. 

Sementara militer Israel mengaklaim telah menyerang sebuah lokasi bawah tanah yang digunakan oleh kelompok Hamas untuk membuat roket. Belum ada informasi mengenai korban akibat serangan udara kali ini. 

Di Tepi Barat yang diduduki Israel, wilayah Palestina lainnya, para saksi mata mengatakan pasukan Israel telah mengepung sebuah rumah di Kota Nablus. Aparat zionis melepaskan tembakan dan kemungkinan ada korban di sana.

The Den of Lions, sekelompok pria bersenjata Palestina yang sebagian besar berbasis di Nablus dan dekat Jenin yang telah menjadi sasaran serangan Israel yang intensif selama setahun terakhir, mengatakan telah menyergap satu unit tentara zionis. Namun, pihak Israel belum memberikan komentarnya terkait klaim kelompok itu.

Kelompok Hamas menguasai Gaza pada 2007 dan telah berperang beberapa kali dengan Israel di sana sejak saat itu. Ketika faksi-faksi politik kecil lainnya di Gaza menyerang Israel, umumnya Tel Aviv langsung membalas ke Hamas.

Beberapa sumber Palestina mengatakan, pasukan darat Israel juga menembaki posisi perbatasan Hamas pada Senin ini. Sirene terdengar di kota-kota Israel dekat perbatasan Gaza, memperingatkan kemungkinan peluncuran roket baru.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut