get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Tim Bola Tangan Pantai Balikpapan Bela Timnas Indonesia di Asian Beach Handball Competition Bali

Senin, 20 Februari 2023 | 14:58 WIB
header img
Tim putra dan putri Bola Tangan Balikpapan dipersiapkan membela Timnas Pantai Bola Tangan menuju Asian Beach Handball Competition 2023 di Bali, 9-13 Maret. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Tim putra dan putri Bola Tangan Balikpapan dipersiapkan membela Timnas Pantai Bola Tangan menuju Asian Beach Handball Competition 2023 di Bali, 9-13 Maret mendatang. 

Total 10 putra dan 10 putri secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar, Minggu  (19/2/2023). 

Dalam peresmian skuad, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Ketua Pengprov ABTI Kaltim Suryadi Gunawan serta Ketua Pengcab ABTI Balikpapan Suraji. 

"Sesuai janji saya di Kejurnas Bola Tangan di Jakarta lalu, siapapun pemenangnya di kategori pantai, maka akan mewakili timnas di level Asia dan ternyata Kaltim yang sukses menyandingkan gelar baik putra dan putri," ujar Zulfydar Zaidar Mochtar. 

Skuad Kaltim sendiri sudah memberi pembuktian dan siap mengikuti kejuaraan tingkat Asia Tenggara di Thailand. "Olahraga pantai butuh persiapan matang, dan saya melihat Kaltim lebih siap," tegas dia. 

Kaltim sendiri baik tim putra dan putri menargetkan bisa memberikan hasil maksimal dalam kejuaraan yang akan diikuti 15 negara Asia tersebut. Dimana asa terbuka melalui timnas putri. 

"Harapan kami ada di timnas putri. Peluang besar untuk meraih juara. Semoga bisa terealisasi," jelasnya.

Selain Asian Beach Handball Competition, ia mengaku tahun ini juga akan menyiapkan skuad timnas pantai di Anoc World Beach Games 2023 di Bali. Bedanya, pada ajang ini akan dilakukan seleksi. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut