get app
inews
Aa Read Next : Infrastruktur Kelistrikan di IKN Diprediksi Selesai Tepat Waktu, GM PLN UIP KLT: Kami Optimis!

Amankan Logistik ke IKN, TNI AL Operasikan Posko Pengamanan Jalur Laut

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:54 WIB
header img
Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman didamping Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz meninjau Posko Pengamanan Jalur Logistik Laut IKN. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id - Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman didamping Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz meninjau Posko Pengamanan Jalur Logistik Laut IKN yang berada di Dermaga Melawai Lanal Balikpapan, Selasa (21/2/2023). 

Komandan Lantamal XIII menyampaikan bahwa pembangunan posko ini merupakan bentuk respon khusus dari Lanal Balikpapan untuk mengamankan logistik untuk pembangunan IKN yang saat ini sedang berlangsung.

Untuk pola pengamanannya, pihaknya mempunyai operasi yang dilakukan oleh KRI di sekitar perairan kalimantan ini.

"Ini kita siapkan pos, kita mengamati secara visual, yang juga akan ditambah dengan peralatan elektronik tentunya. Intinya kita melihat, mengamati apakah ada yang mencurigakan atau tidak," katanya. 

Dia menambahkan, kehadiran posko ini bisa bersinergi instansi maritim yang terkait ada di sini di sana ada Bea Cukai, Polair dan TNI Angkatan Darat.

"Keberadaan pos ini bertujuan untuk mengamankan jalur logistik ke IKN. Sampai saat ini tidak ada jalur lewat udara, bahkan lewat darat pun masih sulit, jadi untuk membawa logistik yang cukup besar satu-satunya lewat laut," ujarnya.

Lanjut dia, nantinya akan ada 6 personil yang ditempatkan di posko ini, tidak hanya dari angkatan laut, namun juga dari sejumlah instansi maritim lainnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut