get app
inews
Aa Read Next : Mentan Sebut Sulbar Bakal Jadi Pemasok Bahan Pangan IKN

Tinjau Kawasan Istana, Jokowi Optimistis Agustus 2024 Sudah Bisa Gelar Upacara 17-an di IKN

Kamis, 23 Februari 2023 | 22:57 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meyakini pembangunan istana kepresidenan di ibu kota Nusantara, Kalimantan Timur akan rampung pada tahun 2024. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pembangunan istana kepresidenan di ibu kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur akan rampung pada tahun 2024. Dirinya pun optimistis bisa menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2024 dilaksanakan di IKN.

"Kawasan ini adalah kawasan istana, istana kepresidenan, yang saya optimis tahun depan bulan Agustus insyaallah bisa upacara di sini," kata Jokowi saat meninjau kawasan Istana Kepresidenan di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Jokowi mengatakan desain istana kepresidenan masih sesuai. Namun, ada sedikit penyesuaian di lapangan.

"(Desain) ya sama tapi juga nanti di lapangan dikit-dikit penyesuaian," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan keistimewaan istana kepresidenan di IKN dengan di Jakarta yakni, pembangunannya dibuat oleh putra-putri bangsa Indonesia.

"Yang jelas ini dari pembuatan, pembangunan semuanya dari kita sendiri, oleh putra putri bangsa terbaik indonesia," tuturnya.

Kepala negara menyebut akan langsung menempati istana kepresidenan jika sudah rampung nanti. Termasuk para menteri-menterinya akan ikut serta berkantor di IKN.

"Yaa ditempati, selesai kok ga ditempati, selesai ditempati," kata Jokowi.

"Suasananya berbeda, kita ini menawarkan suasana. Ini kawasan inti adalah kawasan pemerintahan, tapi di luar itu, ada differensiasinya, yang berbeda, itu yang kita jual, experience, ambience," ujarnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut