get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Tarakan

Selasa, 28 Februari 2023 | 18:24 WIB
header img
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tenguyun, Kota Tarakan mengecek harga dan pasokan bahan pangan. (foto:Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tenguyun, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Selasa, (28/2/2023). Kunjungan tersebut untuk mengecek harga dan pasokan bahan pangan.

Selain itu, Presiden juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan para pedagang di pasar tersebut.

"Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, baik, harganya baik, minyak, saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak," kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Selain harga minyak, Jokowi menilai bahwa harga bawang merah juga terpantau baik. Namun, sambungnya, untuk bawang putih terpantau mengalami sedikit kenaikan harga. 

"Bawang merah harganya juga baik di angka Rp40.000-an per kilogram. Yang (harganya) naik sedikit bawang putih, bawang putih naik. Yang lain saya melihat harganya baik," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini terpantau aman.

"Pasokan saya melihat baik, nggak ada masalah," ungkapnya

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Kemudian Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut