get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Liga 2 Musim Depan Gunakan 2 Pemain Asing

Senin, 06 Maret 2023 | 06:28 WIB
header img
Liga 2 musim depan direncanakan menggunakan 2 pemain asing. (Foto: Persibabalikpapan)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan akan ada yang berbeda untuk kompetisi Liga 2 musim depan. Pasalnya, kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia itu akan dihiasi oleh pemain asing.

Erick Thohir mengatakan bahwa pihak klub Liga 2 sepakat untuk memakai pemain asing pada musim depan. Hal tersebut merupakan buah dari sarasehan yang berlangsung di Surabaya pada akhir pekan lalu.

Menurut penuturan Erick Thohir, masing-masing klub Liga 2 akan menggunakan dua pemain asing. Dengan rincian, satu pemain dari negara apapun dan satu dari Asia Tenggara. Lalu, hanya satu pemain naturalisasi saja yang dibolehkan main.

"Liga 2 sepakat 1 asing, 1 Asia Tenggara, dan 1 naturalisasi," ucap Erick Thohir dalam jumpa pers di GBK Arena, Minggu (5/3/2023).

Meski demikian, itu semua masih akan dikaji lebih lanjut oleh PSSI. Hal itu guna menciptakan kompetisi yang berjalan adil.

"Ini upaya mereka yang sedang digodok. Tapi masih belum tuntas," ujarnya.

"Masih akan ada diskusi antara liga dan klub buat terbitkan aturan agar fairness," sambungnya.

Jika benar, tentu wacana ini akan menjadi menarik. Mengingat, terakhir kali Liga 2 memakai legiun asing pada tahun 2014.

Sekadar diketahui, Liga 2 musim ini resmi tidak dilanjutkan dan baru akan digulirkan kembali pada musim depan. Liga 2 2023/2024 dijadwalkan bergulir pada November 2023. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut