get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Muhadjir Effendy Resmi Jadi Plt Menpora Gantikan Zainudin Amali

Senin, 13 Maret 2023 | 17:46 WIB
header img
Menko PMK Muhadjir Effendy ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Plt Menpora. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Usai menerima surat pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhadjir Effendy menjadi Plt Menpora.

"Menpora (Zainudin) tadi pagi sudah bertemu saya. Surat pengunduruan dirinya sudah disampaikan di setneg. Dan saya tadi sudah menyetujui," kata Jokowi, dalam keterangannya di Denpasar, Senin (13/3/2023).

Terkait pengganti Zainudin, Jokowi meminta semua pihak untuk menunggu. Namun, untuk sementara Zainudin akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. 

"Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan, plt-nya Pak Menko PMK," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Menpora Zainudin Amali secara resmi memberikan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis 9 Maret 2023.

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga," kata Zainudin, di Gedung Kemensetneg, Jakarta.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut