get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Smart Aviation Berhasil Ditemukan Jatuh di Nunukan, Ini Identitas Pilot dan Krunya

Banjir di Kabupaten Paser, Lanal Balikpapan Salurkan Bantuan SAR dan Makanan

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:48 WIB
header img
Lanal Balikpapan menyalurkan bantuan makanan untuk korban banjir di Kabupaten Paser yang dikirim menggunakan Patkamla Posa. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan mengirimkan tim SAR dan makanan ke lokasi banjir, di kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada Kamis (16/3/2023) siang. 

Khusus bantuan makanan, Lanal Balikpapan menyalurkan 250 dus mi instan yang dikirim menggunakan Patkamla Posa, yang baru saja memperkuat Lanal Balikpapan, dari dermaga pelabuhan Semayang. 

Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, MMaritimePol.,M.Tr Hanla., menyampaikan pihaknya merespons cepat atas musibah yang terjadi di Paser.

“Bantuan ini secepatnya dikirim dan semoga bisa segera diterima warga terdampak banjir. Kami juga mengirim satu perahu karet untuk membantu proses evakuasi di lokasi banjir," ujarnya.

Bantuan ini bagian dari peranan Lanal Balikpapan ke masyarakat, untuk membantu lebih dari 600 keluarga di 15 desa di kabupaten Paser, yang terdampak musibah banjir pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut. 

Nantinya Lanal Balikpapan bersama aparat pemerintah, TNI, Polri, serta masyarakat di bawah koordinasi BPBD setempat, bahu membahu meringankan beban masyarakat.  

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait, agar bantuan tepat sasaran dan bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut