get app
inews
Aa Read Next : Man City ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Bantai Fulham 4-0

Robin van Persie Pede Arsenal Juara Liga Inggris

Senin, 27 Maret 2023 | 21:39 WIB
header img
Robin van Persie optimistis Arsenal mampu akhiri penantian 19 tahun(Foto: Istimewa)

AMSTERDAM, iNewsBalikpapan.idArsenal dan Manchester City masih menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan Liga Inggris 2022/2023. Mantan bintang Liga Inggris, Robin van Persie, yakin The Gunners mampu menjadi juara.

Saat ini, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris berbekal poin 69. Sedangkan Man City terus mengekor di belakang The Gunners dengan selisih delapan poin untuk mempertahankan gelarnya.

Van Persie optimistis Arsenal memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara pada musim ini. Terlebih Arsenal terakhir kali sukses menjadi juara Liga Inggris pada tahun 2004 silam. 

Van Persie mengaku bakal senang jika mantan klubnya bisa memastikan titel. Karena hal itu sekaligus menghentikan puasa gelar di Liga Inggris yang telah berlangsung selama 19 tahun.

“Fase akhir selalu sulit dan menarik untuk dilihat. Saya pribadi merasa Arsenal mampu melakukannya dan menjuarai Liga Inggris. Sudah lama sejak terakhir kali dan saya akan senang jika mereka menjuarainya,” kata Van Persie dikutip Mirror, Senin (27/3/2023).

Van Persie menilai Arsenal pantas untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta tersebut dianggap mampu mengatasi beberapa pertandingan sulit di Liga Inggris dengan baik.

“Jika melihat periode waktunya, setiap poin sangat berarti. Mereka sudah menghadapi sejumlah pertandingan sulit dan mampu merebut poin penuh. Hanya tim juara yang mampu melakukannya dan mereka telah membuktikannya,” ujarnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut