get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Waktu Buka Puasa Kota Samarinda Hari Ini 29 Maret 2023

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:17 WIB
header img
Waktu buka puasa hari ini Kota Samarinda 2023 dan sekitarnya di hari memasuki hari ketujuh puasa Ramadhan, Rabu (29/3/2023).

JAKARTA, iNewsBalikpapan.idWaktu buka puasa hari ini Kota Samarinda 2023 dan sekitarnya di hari memasuki hari ketujuh puasa Ramadhan, Rabu (29/3/2023).

Salah satu momen paling membahagiakan bagi orang berpuasa yakni waktu berbuka puasa. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut:

لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ

Artinya: Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. (HR. Muslim).

Waktu Buka Puasa Hari Ini Samarinda 2023

Berdasarkan jadwal sholat dan imsakiyah iNews.id yang dilansir dari Kementerian Agama (Kemenag), jam buka puasa hari ini Samarinda 2023 yang ditandai dengan azan Magrib akan berkumandang pukul 18.23 WIB. Sedangkan jadwal sholat Isya dan tarawih pada pukul 19.31 WIB.

Saat buka puasa, muslim disunnahkan membaca doa berbuka agar mendapat keberkahan dan keutamaan.

Doa Buka Puasa Ramadhan

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin: Allahumma laka shumtu wabika aamantu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaaa allah.

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.

Itulah waktu Buka Puasa hari ini Samarinda 2023, Rabu 29 Maret lengkap dengan doa berbuka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut