get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

Menkopolhukam Mengaku Takjub Lihat Progres Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 13 April 2023 | 23:33 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD menggelar kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (13/4/2023) Siang. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD menggelar kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (13/4/2023) Siang. 

Dalam kunjungannya, Mahfud MD turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wamen Bapennas ATR Raja Juli Antoni, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. 

Awalnya merasa ragu, Menkopolhukam yang melihat langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara yang saat ini telah mencapai 28 persen mengaku takjub. 

"Saya merasa sangat takjub dan gembira karena sebenarnya sampai dengan pagi tadi saya termasuk orang yang agak ragu ini pembangunan ini bisa jalan gak," kata Mahfud MD. 

Menurutnya pembangunan IKN ini bukan hanya menampilkan keindahan namun juga menjadi kota masa depan harapan manusia. 

"Kota ini bukan hanya menjanjikan keindahan dan kenyamanan fisik tetapi juga ada lokasi lokasi atau bagian bagian yang menyediakan pemantapqn spiritualitas dan religiulitas," ujarnya. 

Setelah melihat langsung progres pembangunan, Mahfud optimis Ibu Kota Nusantara bisa menjadi kota percontohan bagi dunia. 

"Insyaallah kita doakan dan saya sunggu optimia dan menjadi sangat ingin agar kota ini segera jadi meskipun ada tahapan tahapannya," katanya. 

Mahfud meyakini pekerjaan pembangunan IKN ini akan terus berjalan lancar.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut