get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Gacor! Libas Chelsea 5-0, Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Rumor! Vincent Kompany Dikaitkan Latih Chelsea dan Spurs

Selasa, 25 April 2023 | 08:03 WIB
header img
Vincent Kompany buka suara setelah dikaitkan jadi pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur

BURNLEY, iNewsBalikpapan.id – Pelatih Burnley, Vincent Kompany buka suara setelah dikaitkan jadi pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur. Dia berkomitmen tak mau terlibat dalam spekulasi karena menghormati orang-orang yang mempercayainya di Burnley.

The Blues sedang berburu pelatih anyar untuk musim depan setelah dipecatnya Graham Potter dan menunjuk Frank Lampard sebagai caretaker sampai akhir musim. Sejumlah nama dilaporkan masuk dalam radar perburuan mereka seperti Mauricio Pochettino, Ange Pontecoglou dan Kompany.

Begitu pula dengan The Llilywhites yang belum memiliki pelatih anyar sejak memecat Antonio Conte pada bulan lalu. Pocchettino dan Kompany pun lagi-lagi menjadi daftar teratas dalam bursa calon kepala pelatih di klub asal London Utara itu.

Kompany sendiri mendapat sorotan setelah berhasil menjalani musim yang gemilang bersama The Clarets -julukan Burnley. Dia berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris musim depan setelah menjadi juara di divisi Championship 2022/2023 dengan keunggulan 10 poin dan masih ada tiga laga tersisa.

Akan tetapi, legenda Manchester City itu enggan berkomentar apapun mengenai rumor tersebut. Dia menegaskan saat ini menghormati semua orang yang telah mempercayakannya di Burnley sehingga ingin terus berkomitmen bersama mereka.

“Satu-satunya hal yang saya lihat adalah ini pertanyaan yang sia-sia. Saya selalu merasa kasihan kepada jurnalis yang menanyakan pertanyaan itu kepada saya karena Anda tidak mendapatkan apa-apa,” kata Kompany dilansir Football.London, Senin (24/4/2023).

"Saya membuat keputusan ini bahkan sebelum memulai musim, saya tidak akan pernah terlibat dalam spekulasi. Saya pikir rasa hormat terbesar yang dapat Anda miliki adalah untuk orang-orang yang bekerja dengan Anda,” tambahnya.

Pada awal pekan lalu, Kompany juga sudah menegaskan dirinya tak memikirkan rumor yang beredar tersebut. Fokusnya saat ini adalah untuk memenangkan laga sebanyak-banyaknya bersama Burnley.

 “Saya katakan saya tidak terlibat dalam percakapan ini. Saya memiliki terlalu banyak hal saat ini di kepala saya dalam hal keinginan untuk memenangkan pertandingan sepak bola, itulah satu-satunya hal yang saya pedulikan,” ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut