get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 3 Kilogram di Pangkalpinang

Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi, Terlibat Kasus Tabrak Lari

Senin, 01 Mei 2023 | 11:04 WIB
header img
Salah satu pemeran film Laskar Pelangi, ZP (26) ditangkap petugas kepolisian di Belitung Timur. ZP ditangkap terkait kasus tabrak lari dan pengancaman dengan senjata tajam.

BELITUNG TIMUR, iNewsaBalikpapan.id - Salah satu pemeran film Laskar Pelangi, ZP (26) ditangkap petugas kepolisian di Belitung Timur. ZP ditangkap terkait kasus tabrak lari dan pengancaman dengan senjata tajam.

 ZP adalah pemeran tokoh Ikal dalam film Laskar Pelangi. Dia bersama kelima rekannya itu ditangkap pada Sabtu (29/4/2023) dini hari.

"Kami telah mengamankan ZP dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," kata Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, Minggu (30/4/2023).

"Barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis Katana samurai, satu unit mobil Suzuki Ertiga, dan telepon genggam," ujarnya.

Berdasarkan laporan korban, ZP dan kelima rekannya menaiki mobil Suzuki Ertiga dan mengacungkan senjata tajam hingga menakut-nakuti sejumlah orang di jembatan Boom Gantung pada Jumat (28/4/2023) malam. 

Seorang korban yang diancam dengan senjata tajam oleh ZP dan rekannya, melaporkan hal tersebut ke pos Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Kecamatan Gantung.

Polisi yang menerima laporan itu kemudian mengejar ZP dan rekannya yang kabur dengan kecepatan tinggi.

Setelah ditangkap, ZP dan kelima rekannya ditahan di Polsek Gantung untuk menjalani pemeriksaan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut