get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

SEA Games 2023: Vietnam Kalahkan Singapura, Golden Star Puncaki Grup B

Rabu, 03 Mei 2023 | 18:10 WIB
header img
Timnas Vietnam menang atas Singapura pada laga Grup B SEA Games 2023 di Visakha Stadium, Rabu (3/5/2023) sore WIB. (Foto: Zing News)

PHNOM PENH, iNewsBalikpapan.id - Laga Grup B SEA Games 2023, Timnas Vietnam menang 3-1 atas Singapura di Visakha Stadium, Rabu (3/5/2023) sore WIB. The Golden Star menguasai klasemen sementara dengan 6 poin hasil dua kemenangan.

Peluang pertama didapatkan Vietnam Nguyen Duc Phu. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan tersebut bisa diamankan kiper Singapura. Vitenam getol mengurung pertahanan Singapura.

Di sisi lain Singapura membalasnya dengan serangan balik. Ketika The Lions sudah mulai menemukan ritme permainan, Vietnam justru mencetak gol lewat serangan balik menit ke-36. Nguyen Van Tung yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sang striker melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dibendung kiper Singapura.

Unggul satu gol tak membuat Vietnam mengendurkan serangan. Tim asuhan Philippe Troussier itu menmbah keunggulan tak lama berselang setelah tendangan Nguyen Thai Son membentur pemain Singapura dan masuk ke gawang timnya sendiri. Keunggulan dua gol bagi Vietnam bertahan hingga turun minum.

Vietnam dan Singapura langsung menampilkan intensitas tinggi pada babak kedua. The Lions ingin memperkecil ketertinggalan, sedangkan Vietnam bertekad menambah keunggulan.

Vietnam menambah keunggulan atas Singapura menjadi 3-0. Pemain Singapura Mohamed Ilhan melakukan gol bunuh diri. Singapura tampaknya masih cukup kesulitan untuk merangsek masuk ke pertahanan Vietnam. Serangan mereka kerap kali hanya mentah di lini tengah. Singapura  berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 lewat gol bunuh diri pemain Vietnam. Namun, gol itu tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut