get app
inews
Aa Read Next : Lepas Landas FC Raih Juara DEPA Cup season 2, Kalahkan AJP Lewat Adu Penalti

Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand Malam Ini Live di RCTI+

Selasa, 16 Mei 2023 | 08:11 WIB
header img
Final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola Indonesia vs Thailand malam ini. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.)

PHNOM PENH, iNewsBalikpapan.idFinal SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola mempertemukan Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam ini. 

Garuda Muda melaju ke partai final usai kalahkan Vietnam di babak semifinal. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dramatis dengan skor tipis 3-2.

Mimpi Timnas Indonesia U-22 membawa pulang medali emas pun tinggal selangkah lagi. Marselino Ferdinan dan kolega wajib mengalahkan Thailand di partai final jika ingin meraih medali emas SEA Games yang sudah 32 tahun lamanya tak datang ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Tapi Skuad Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand- bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ini akan menjadi ujian berat bagi Indonesia.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali sadar laga tersebut akan sulit bagi Indonesia. Mantan Menpora RI itu berharap kepercayaan diri serta mentalitas semakin meningkat saat bentrokan kontra Thailand.

“Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya,” kata Zainudin, dilansir laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Zainudin Amali mengingatkan bahwa ini adalah momentum untuk Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023. Pria kelahiran Gorontalo itu berharap hal tersebut bisa benar terwujud.

“Ini kesempatan buat mereka untuk merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina (2019) kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,” ucap Zainudin.

Bisakah Indonesia mengalahkan Thailand demi meraih medali emas SEA Games 2023? Saksikan perjuangan Timnas Indonesia U-22 hanya di RCTI, iNews atau streaming via RCTI+ dan Vision+.

Jadwal Indonesia vs Thailand final SEA Games 2023:

Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut