get app
inews
Aa Read Next : Bologna Tampil di Liga Champions, Penantian Panjang 60 Tahun

Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun, Jalani Laga Perpisahan AC Milan vs Verona

Senin, 05 Juni 2023 | 08:53 WIB
header img
Zlatan Ibrahimovic mendapatkan guard of honour saat AC Milan melawan Hellas Verona di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Penyerang Swedia itu memutuskan pensiun pada usia 41 tahun. (Foto: Instagram/@acmilan)

MILAN, iNewsBalikpapan.id – Zlatan Ibrahimovic resmi pensiun pada usia 41 tahun. Ibrahimovic gantung sepatu saat AC Milan menjalani laga terakhir Liga Italia 2022/2023, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona 3-1 di San Siro, Milan, Italia. Ibrahimovic tidak bermain dalam pertandingan tersebut, tetapi dia diberikan kesempatan berbicara sebelum laga dimulai.

Ibrahimovic memastikan dirinya akan menanggalkan status pemain pada akhir musim ini. Pemain kelahiran Malmo, Swedia itu lantas meneteskan air mata saat membicarakan kenangan dengan AC Milan.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini,” kata Ibra dilansir dari Football Italia, Senin (5/6/2023).

“Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ibrahimovic menyampaikan kepastian pensiun dari dunia sepak bola. Ibracadabra -julukan Zlatan Ibrahimovic- menggantung sepatunya setelah 32 tahun bermain sepak bola di level klub sejak 1991.

“Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Saya akan menyaksikan kalian semuanya jika beruntung. Forza Milan dan selamat tinggal,” ujar Ibra.

Ibrahimovic memang sudah jarang mendapatkan tempat utama dalam skuad I Rossoneri. Pemain berusia 41 tahun itu kerap mengalami cedera berkepanjangan dan hanya bermain sebanyak empat kali pada musim terakhirnya.

Meski begitu, Ibrahimovic dinilai memiliki kedekatan dengan AC Milan. Di klub ini, dia menorehkan tiga prestasi yakni dua kali juara Liga Italia (2011, 2022) dan satu Supercoppa Italia (2011).

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut