get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Diduga Korsleting, Delapan Rumah Warga di Berau Terbakar

Senin, 19 Juni 2023 | 10:49 WIB
header img
Sebanyak delapan rumah warga di Gunung Tabur, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (19/6/2023) hangus terbakar. (Foto: iNews/Zuhrie)

BERAU, iNewsBalikpapan.id -Sebanyak delapan rumah warga di Gunung Tabur, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (19/6/2023) hangus terbakar

Kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Laksamana, RT 2 Kelurahan Gunung Tabur. Dari video yang diterima iNews, api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Kondisi bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu menyebabkan api sangat cepat menjalar ke bangunan lain. Warga yang panik pun berupaya menyelamatkan sejumlah harta benda mereka.

"Enggak tahu awalnya, cuma tiba-tiba api membesar. Makanya kami keluarkan itu semua motor," kata warga Joko, Senin (19/6/2023).

Lokasi kebakaran yang cukup jauh dari pusat kota menyebabkan kehadiran mobil pemadam sedikit terlambat. Api baru bisa di taklukan setelah tujuh unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab musibah ini, namun diduga peristiwa ini terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun disinyalir kerugian mencapai miliaran rupiah. 

"Penyebabnya belum bisa dipastikan. Tidak ada korban jiwa," kata Kasi Kedaruratan BPBD Berau, Askar Husairi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut