get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Pos Pemeriksaan Israel Diserang, 1 Pria Bersenjata Ditembak Mati

Sabtu, 24 Juni 2023 | 14:29 WIB
header img
Ilustrasi senjata M-16. (Foto: Israel Defense Forces)

YERUSALEM, iNewsBalikpapan.id - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah pos pemeriksaan Qalandia milik Israel di Tepi Barat. Seorang penjaga keamanan Israel luka dan pelaku ditembak mati

Polisi Israel membagikan foto senapan M-16 yang menurut mereka digunakan oleh pria bersenjata itu untuk melakukan aksi pada Sabtu (24/6/2023). Identitas pelaku belum diketahui namun dia dikatakan tiba dengan berjalan kaki dari arah Tepi Barat.

Pekan ini, kekerasan di Tepi Barat melonjak. Selama lebih dari setahun, militer Israel telah melakukan penyisiran rutin yang menyebabkan bentrokan berulang kali dengan pejuang Palestina. Di saat yang sama, serentetan serangan jalanan dilakukan oleh Palestina terhadap Israel.

Beberapa hari terakhir, terjadi bentrokan mematikan di Kota Jenin. Di antaranya serangan penembakan terhadap warga Palestina di dekat permukiman, serangan terhadap desa-desa Palestina oleh pemukim Israel dan serangan udara Israel yang jarang terjadi terhadap militan di Tepi Barat.

Pada hari Jumat, Gedung Putih mengatakan, penasihat keamanan nasional Gedung Putih Jake Sullivan mendorong lebih banyak langkah untuk memulihkan ketenangan antara Israel dan Palestina. Hal itu disampaikan selama panggilan telepon dengan timpalannya dari Israel.

Pembicaraan perdamaian yang ditengahi AS antara Palestina dan Israel yang bertujuan untuk mendirikan negara Palestina di Tepi Barat, Yerusalem Timur, dan Gaza, gagal pada 2014. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kebangkitan kembali tentang pembicaraan tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut