get app
inews
Aa Read Next : Satoru Mochizuki Resmi Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

VAR di Piala Dunia U-17 2023, PSSI Masih Tunggu Keputusan FIFA

Minggu, 25 Juni 2023 | 12:33 WIB
header img
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan video assistant referee (VAR) ada pada Piala Dunia U-17. Kini PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan video assistant referee (VAR) ada pada Piala Dunia U-17. Kini PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA.

Erick Thohir mengatakan Piala Dunia U-20 memang menggunakan VAR. Akan tetapi, Piala Dunia U-17 belum ada informasi terkait hal itu dari FIFA.

"Yang saya tahu Piala Dunia U-20 itu ada VAR, dan FIFA membawa sistem itu. Kalau Piala Dunia U-17, belum dapat kabar," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan sangat mendukung jika Piala Dunia U-17 menggunakan VAR. Sebab, itu sejalan dengan rencana yang akan diterapkan di sepak bola Indonesia. 

"Kalau ternyata FIFA bawa VAR juga, alhamdulillah. Itu sesuai planning yang dilakukan oleh Liga 1," katanya.

Erick Thohir mengatakan untuk menerapkan VAR memang bukan perkara mudah. Jadi, kehadiran VAR pada Piala Dunia U-17 menjadi pembelajaran tambahan buat Indonesia yang akan memanfaatkan teknologi itu.

"Persiapan VAR ini bukan hanya menempelkan alat. Akan tetapi, juga mentraining komponen sumber daya manusia yang bisa menjalankan VAR ini," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut