get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Salat Idul Adha Bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta Diikuti Ribuan Jemaah

Kamis, 29 Juni 2023 | 08:16 WIB
header img
Ribuan jemaah Salat Idul Adha bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023) pagi. (Foto: YouTube/BPMI Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga Salat Idul Adha 1444 H di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau yang biasa dikenal Gedung Agung, Kamis (29/6/2023) pagi. Ribuan jemaah tampak ikut dalam salat id tersebut.

Dipantau dari akun YouTube Sekretariat Presiden, tampak Presiden Jokowi duduk di saf barisan paling depan. Jokowi mengenakan peci hitam dan baju koko lengan panjang berwarna putih.

Di samping Presiden tampak Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan mengenakan baju koko berwarna hitam dan sarung berwarna biru tua.

Khatib yang memimpin pelaksanaan salat Idul Adha duduk di paling depan dan memulai pelaksanaan salat pukul 06.30 WIB.

Pelaksanaan salat Idul Adha ini dilaksanakan di bagian luar halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta. Tampak Saf barisan laki-laki ada di tengah depan halaman gedung paling depan, sedangkan perempuan berada di posisi agak ke samping dan belakang.

Ibu negara Iriana Jokowi juga turut terlihat salat Idul Adha mengenakan mukena berwarna putih. Iriana duduk di barisan saf bersama jemaah perempuan lainnya yang melaksanakan salat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut