get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Delay 15 Jam, Penumpang Tampar Pilot

Penumpang Pesawat Bawa 73 Ekor Ular dalam Koper

Minggu, 02 Juli 2023 | 10:37 WIB
header img
Petugas Bea Cukai di Bandara Internasional Kairo, Mesir mendapati penumpang dengan 73 ekor ular dalam tas kopernya. (Foto: Social Media)

KAIRO, iNews.id - Petugas Bea Cukai di Bandara Internasional Kairo, Mesir mendapati penumpang dengan 73 ekor ular dalam tas kopernya. Tak hanya itu, penumpang juga membawa dua ekor kura-kura

Dilansir dari GulfNews, Minggu (2/7/2023), penemuan tersebut berawal dari kecurigaan petugas yang melihat penampakan aneh saat memindai tas penumpang itu. Petugas segera menanyai penumpang tentang benda yang berada di dalam kopernya. 

Dengan jujur, penumpang tersebut mengatakan jika isi dalam tasnya adalah puluhan ekor ular dan kura-kura. 

Saat diperiksa, petugas Departemen Hewan dan Satwa Liar, dari 73 ekor ular, 48 di antaranya masih hidup dalam 11 kantong. Sementara kura-kura ditemukan dalam kantong yang berbeda. 

Para petugas mengatakan penumpang tersebut tidak memiliki persetujuan impor atau dokumentasi untuk kepemilikan reptil. Akibatnya, mereka dibawa ke kebun binatang.

Tindakan hukum telah diterapkan terhadap penumpang yang mencoba menyelundupkan hewan ke dalam negara tanpa dokumentasi yang tepat. Mereka dinilai melanggar peraturan tentang satwa liar. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut