get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1: Barito Putera Libas Persita Tangerang

Minggu, 02 Juli 2023 | 21:52 WIB
header img
Pemain Barito Putera, Rizky Pora (26) merayakan gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Minggu (2/7/2023). (Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial)

MARTAPURA, iNewsBalikpapan.id - Laga pekan pertama Liga 1 2023/2024, Barito Putera berhasil menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (2/7/2023) malam WIB.

Gustavo Tocantins ('13) dan Rizky Pora ('25) menjadi pencetak gol pada pertandingan itu. 

Atas hasil tersebut, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu sukses meraih tiga poin pada partai perdananya di kompetisi musim ini.

Persita membuka laga dengan sepakan keras dari Ramiro Fergonzi yang melebar pada menit-menit awal pertandingan. Tak lama setelah itu, Barito Putera membalas dengan tendangan dari Murilo Otavio Mendes dan Mike Ott.

Tak butuh waktu lama bagi Barito Putera untuk mencetak gol, Gustavo Tocantins membuka keunggulan tim berjuluk Laskar Antasari pada babak pertama. Tim tuan rumah unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-13 ini.

Setelah itu, Persita terus mencoba untuk lebih memegang kendali pertandingan dan menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, justru Barito Putera yang kembali mencetak gol pada menit ke-25 melalui Rizky Pora yang sukses memaksimalkan umpan dari Gustavo Tocantins.

Laga berlangsung sengit seusai gol kedua itu tercipta. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 2-0 untuk Barito Putera.

Pada awal babak kedua, Persita sejatinya lebih mampu memegang bola dan perlahan tapi pasti mencoba untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. Namun, Barito Putera sukses bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulan dua gol tersebut.

Meskipun terus diserang, Barito Putera kerap menyulitkan pertahanan Persita dengan skema serangan balik yang cepat. Pendekar Cisadane -julukan Persita- juga terlihat kesulitan untuk menembus tembok pertahanan Laskar Antasari.

Dalam sisa babak kedua, Persita terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan dua gol tersebut. Namun, pada akhirnya Barito Putera sukses menjaga keunggulan dan menang dengan skor 2-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut