get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini Magnitudo 5,6 Guncang Bengkulu Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Pasca Gempa Bantul, Prajurit TNI Perbaiki Rumah dan Musala Rusak

Rabu, 05 Juli 2023 | 09:47 WIB
header img
Anggota TNI AU memperbaiki atap rumah warga di Pacarejo, Semanu, Gunungkidul yang rusak akibat gempa Bantul. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewsBalikpapan.id - Puluhan prajurit TNI AU melakukan bakti sosial di Kabupaten Gunungkidul. Mereka memperbaiki lima rumah warga dan sebuah musala yang rusak akibat guncangan Gempa Bantul pada Jumat (30/6/2023) lalu. 

Personel yang terlibat berasal dari Lanud Adisutjipto, AAU dan juga dari Denhanud 474 Pasgat Yogyakarta. Mereka bahu membahu bersama warga untuk memperbaiki rumah dan tempat ibadah yang rusak. 

Pada hari keempat ini, mereka telah memperbaiki lima rumah warga di Desa Pacarejo, Semanu yang rusak akibat gempa. Rumah ini milik Ginoto Wagino, Wiyono, Wakiman, Kismo Rejo, dan Warkatimen yang merupakan warga Kampung Kuwon Tengah, Pacarejo. 

“Sedangkan tempat ibadah berupa musala di Khuwangen Kidul, Pacarejo,” kata Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan Lanud Adisutjipto Kolonel Sus Dedy Indrawanto.

Pembangunan ini menggunakan material bantuan dari TNI AU dan bantuan dari berbagai pihak yang peduli. TNI AU juga telah mendirikan posko siaga di Lapangan Terbang Detasemen TNI AU Gading.  

Sementara itu anggota Koramil Minggir, Sleman Serka Hatim membantu membersihkan material Rumah Edi Suhatro di Sendangsari, Minggir yang rusak pada atap dapur. Guncangan gempa mengakibatkan genting pecah dan rusuk atap patah.  

“Kecepatan penanganan bencana seperti ini akan menekan kerugian yang ditimbulkan,” katanya.  

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut