get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Transfer Dari Persib Bandung, Ricky Kambuaya Resmi Gabung Dewa United

Kamis, 06 Juli 2023 | 19:53 WIB
header img
Ricky Kambuaya resmi membela Dewa United untuk musim 2023/2024. (Foto: Instagram/@dewaunitedfc)

BANDUNG, iNewsBalikpapan.id - Dewa United resmi mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dari Persib Bandung. Tim berjuluk Tangsel Warriors itu menebusnya dengan skema transfer.

"Persib memutuskan melepas Ricky Ronaldo Kambuaya ke Dewa United yang tertarik memboyongnya. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Persib, Luis Milla," tulis keterangan resmi Persib, Kamis (6/7/2023).

CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengungkapkan Kambuaya dilepas tidak secara cuma-cuma. Artinya, Dewa United rela merogoh kocek untuk memboyong gelandang 27 tahun tersebut.

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," ucap Teddy.

Sebagaimana diketahui, Kambuaya baru menjalani satu musim bersama Persib. Dia didatangkan dari Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Saat didatangkan dari Persebaya, Kambuaya dikontrak dua tahun bersama Persib. Artinya, kontraknya bersama tim berjuluk Maung Bandung itu masih tersisa hingga tahun depan.

Pada musim pertamanya bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit. Kambuaya menyumbangkan tiga asis dalam kurun waktu tersebut dan menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib musim lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut