get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1 Persikabo 1973 vs Persija Jakarta Malam Ini: Thomas Doll Usung Misi Khusus

Minggu, 09 Juli 2023 | 13:41 WIB
header img
Pelatih Persija, Thomas Doll memiliki misi khusus di laga Persikabo vs Persija malam ini. (Foto: Persija)

BOGOR, iNewsBalikpapan.id – Pekan kedua Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta akan melakoni laga tandang dengan melawan Persikabo 1973. Pelatih Persija, Thomas Doll memiliki misi khusus di laga tersebut.

Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- akan bertandang ke markas Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7/2023) pukul 19.00 WIB. Menjelang laga tersebut, Thomas Doll membeberkan skuadnya dalam kondisi yang baik.

“Setiap harinya semua menunjukkan perkembangan yang bagus, semuanya semakin fit,” tutur Thomas, dilansir dari situs resmi Persija, Minggu (9/7/2023).

Saat ini Persija tengah berada di posisi 10 dengan koleksi satu poin. Tentu saja Marko Simic cs berambisi untuk meraih kemenangan guna memperbaiki posisinya di papan klasemen. Namun tentunya bukan tugas yang mudah juga untuk memetik kemenangan di markas Persikabo 1973.

Namun di lain sisi, Thomas Doll memiliki misi khusus di laga melawan Persikabo 1973. Pelatih berkebangsaan Jerman itu ingin memperbaiki rekor tandang Persija di musim ini.


Thomas Doll menginginkan hal itu bukan tanpa sebab. Sebab, tim kebanggaan masyarakat Jakarta ini hanya mampu meraih kemenangan sebanyak lima kali dari laga tandang Persija di musim lalu, yakni Liga 1 2022/2023.

“Besok (hari ini) adalah laga tandang pertama kami, seperti yang kita tahu, kami memiliki rekor tandang yang kurang baik di musim lalu. Kini kami ingin mengubah rekor itu,” ungkapnya.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu cukup optimis dengan misinya tersebut. Thomas Doll mengatakan, persiapan Persija cukup matang untuk menghadapi Persikabo 1973. Selain itu, para pemain Macan Kemayoran diklaim dalam motivasi tinggi usai diberi evaluasi saat imbang melawan PSM Makassar.

“Persiapan kami cukup panjang sepanjang minggu ini. Semua diawali dengan makan malam bersama di rumah Presiden klub kami, Mohamad Prapanca,” ucap Thomas Doll.

“Lalu sisanya kami berlatih dengan baik setiap harinya. Semua mempunyai motivasi tinggi dan ritme mereka sudah bagus. Kami pun membahas laga pertama kami melawan PSM sebagai bahan evaluasi,” imbuhnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut