get app
inews
Aa Read Next : Debut di Liga Thailand, Asnawi Bawa Port FC Kalahkan Muangthong

Asnawi Bawa Jeonnam Dragons Kalahkan Ansan Greeners

Rabu, 19 Juli 2023 | 19:46 WIB
header img
Asnawi Mangkualam bawa klubnya Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners pada lanjutan Liga 2 Korea Selatan, di Stadion Gwangyang, Rabu (19/7/2023) sore (Foto: Instagram/ asnawi_bhr)

JEONNAM, iNewsBalikpapan.id - Asnawi Mangkualam main penuh saat klubnya Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners pada lanjutan Liga 2 Korea Selatan, di Stadion Gwangyang, Rabu (19/7/2023) sore WIB. Bek Timnas Indonesia itu membantu timnya menang telak 5-2.

Jeonnam sudah membuka keunggulannya pada menit kedelapan. Leonard Pllana yang berhasil mencetak gol melalui tendangannya dan membawa Jeonnam unggul.

Walau demikian, Ansan Greeners tak mau kalah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan, berkat Kim Kyeong-jun yang mencetak gol pada menit ke-19.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan. Namun, Jeonnam mampu kembali merebut keunggulan. Hal itu setelah Choi Seong-Jin menjebol gawang Ansan pada menit ke-30.

Jeonnam terus memberikan tekanan. Mereka kemudian dapat menambah keunggulan lewat Ko Tae-Won pada menit ke-43. Jeonnam menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2.

Memasuki babak kedua, Jeonnam kembali melancarkan serangannya. Walau demikian, Ansan juga terlihat memperketat pertahanannya sehingga makin sulit untuk ditembus.

Setelah bekerja keras, Jeonnam akhirnya dapat menambah keunggulan pada menit ke-68. Hal tersebut menyusul gol yang dibuat oleh Valdivia melalui tendangan kerasnya.

Persaingan antara kedua tim kemudian terus berlanjut. Ansan berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Hanya saja, upaya mereka masih belum bisa membuahkan hasil.

Jeonnam kemudian dapat memaksimalkan kesalahan yang dibuat Ansan pada masa injury time. Tepatnya pada menit ke-90+1, Valdivia mampu mencetak gol dan membuat Jeonnam makin unggul.

Memasuki menit ke-90+2, Ansan dapat memperkecil ketertinggalan. Gol dari kaki Kim Kyeong-jun sukses merobek gawang Jeonnam. Namun, Jeonnam memastikan kemenangan dengan skor 5-2.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut