get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Striker Borneo FC Matheus Pato Hengkang, Skema Transfer Gabung ke Shandong Taishan

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:19 WIB
header img
Matheus Pato, penyerang Borneo FC resmi pindah ke klub Tiongkok Shandong Taishan. (Foto: instagram)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC. Jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024 pada 20 Juli 2023, Matheus Pato, penyerang tim Pesut Etam, resmi pindah ke klub Tiongkok Shandong Taishan.

Kepergian Pato dari Borneo FC diumumkan lewat Instagram klub pada Rabu (19/7/2023) sore.

“Matheus Pato minta pindah, Borneo FC Samarinda dan Shandong Taishan Football Club sepakat transfer,” tulis Borneo FC di Instagram.

Klub mengaku sangat berat melepas pemain asal Brasil itu. Tapi demi karier Pato yang lebih cemerlang, Borneo FC mengabulkan permintaannya.

“Berat melepas pemain yang bikin hal hebat bareng Pesut Etam, tapi demi masa depan Matheus Pato yang lebih baik di sana. Kami doakan good luck!” tulis Borneo FC.

Pato datang ke Borneo pada Mei 2022 lalu. Ia langsung tampil cemerlang di Liga 1 musim pertama dengan 25 gol dari 32 laga.

Di musim 2023/2024 Pato juga masih on fire. Dari tiga pekan yang sudah berlangsung, pemain 28 tahun itu sudah cetak 3 gol.

Sekarang Pato gabung dengan klub elit negara Tirai Bambu. Dia akan satu tim dengan eks Manchester United Marouane Fellaini.

Fellaini sudah di klub itu sejak dilego setan merah julukan Manchester United pada 2019 lalu. Di usia 35 tahun, pemain Belgia itu masih jadi andalan di lini tengah Shandong.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut