get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1 Persikabo 1973 vs Persita: Pendekar Cisadane Sukses Tahan Imbang Tuan Rumah

Jum'at, 28 Juli 2023 | 21:14 WIB
header img
Persita Tangerang berhasil mencuri satu poin usai menahan tuan rumah Persikabo 1973.( Foto: instagram)

CIKARANG, iNewsBalikpapan.id - Lanjutan pekan kelima Liga 1, drama 4 gol terjadi di duel Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (28/7/2023) sore WIB. Kedua tim puas  berbagi poin usai bermain imbang 2-2.

Sejak awal babak pertama, beberapa kali serangan Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- mampu membuat pertahanan Persikabo 1973 kelabakan. Namun, penampilan apik dari Husna Al Malik berhasil menggagalkan upaya Persita. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Persikabo 1973 mulai memperlihatkan perlawanan sengit. Mereka mengandalkan sisi kanan dan kiri untuk membongkar pertahanan Persita.

Sayangnya, Laskar Padjajaran justru kebobolan lebih dulu lewat tendangan jarak dekat Christian Rontini (25'). Pemain berpaspor Filipina itu memanfaatkan bola rebound usai sepak pojok.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Persikabo 1973 akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tandukkan Yandi Sofyan (45+1'). Babak pertama selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Persikabo 1973 tampil lebih berani sejak awal pertandingan. Laskar Padjajaran tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol.

Adalah Pedrinho (49') yang mampu menyundul bola hasil rebound. Setelah gol itu, Persikabo 1973 kembali menerapkan skema bertahan untuk mempertahankan keunggulan satu gol.

Di sisi lain, Persita memasukkan beberapa tenaga baru untuk menambah daya serang. Salah satunya adalah Esal Sahrul Muhrom, pemain yang bertipikal menyerang.

Upaya itu berbuah manis untuk Pendekar Cisadane. Esal (79') akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan kerasnya dari jarak dekat.

Setelah gol itu, Persita langsung mengontrol jalannya pertandingan. Bahkan, Esal sempat mencetak gol lagi, yang kemudian dianulir wasit karena dianggap sudah offside terlebih dulu.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai. Laga Persikabo 1973 versus Persita Tangerang berakhir sama kuat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut