get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Naikkan Kualitas Liga 2, Erick Thohir Dukung Regulasi Pemain Asing

Kamis, 03 Agustus 2023 | 21:22 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendukung regulasi pemain asing di Liga 2 2023-2024. (Foto:MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendukung regulasi pemain asing di Liga 2 2023-2024. Dia menilai pemain asing bisa meningkatkan kualitas tontonan pertandingan.

“Alhamdulillah jadi kan kalau mau naikin kualitas, mau naikin tontonan ya harus investasi,” kata Erick kepada awak media, Rabu (2/8/2023).

“Sudah (pemain asing di Liga 2 resmi ditetapkan),” sahut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Regulasi pemain asing 1+1 di Liga 2 sempat menuai polemik. Sebelumnya Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) mengirim surat kepada PSSI agar mengkaji ulang regulasi pemain asing.

Regulasi tersebut dinilai akan memberatkan pemain lokal di Liga 2. Namun regulasi pemain asing lantas tetap disetujui mayoritas klub Liga 2. 

Berdasarkan Owner’s Meeting Liga 2 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 20 Juli 2023 silam, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengesahkan regulasi pemain asing 2.

“Hari ini ditetapkan pemain asing itu keharusan, selama ini ada gonjang-ganjing, ragu, pemain asing atau tidak, pada terobosan yang sama-sama kita sudah sepakati, klub-klub menginginkan ada pemain asing," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus beberapa waktu lalu.

“Dari 28 klub, ada dua klub yang gak mau asing. Spirit tingkatkan liga gak bisa dikesampingkan. Liga dan klub akan tetap pakai asing,” ujarnya menambahkan.

Pria yang disapa FP itu juga satu suara dengan Erick perihal peningkatan kualitas kompetisi melalui penggunaan pemain asing. Menurutnya, valuasi Liga 2 akan meningkat jika pemain asing berkualitas berdatangan ke kompetisi kasta kedua tersebut.

“Kenapa pemain asing? Karena kita punya liga ini mau naik kelas, jika tidak ada pemain asing maka valuasi atau nilai liga ini akan lebih kecil,” tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut