get app
inews
Aa Read Next : Bocah 12 Tahun Dimakan Buaya saat Berenang di Sungai

Air Sungai Mahakam Surut, Warga Melak Ramai-ramai Bersihkan Bantaran

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 21:36 WIB
header img
Warga Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat gotong royong membersihkan bantaran Sungai Mahakam. (FOTO: iNews/DZULFIKAR ASH)

KUTAI BARAT, iNewsBalikpapan.id - Warga Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat bergotong royong membersihkan pinggiran Sungai Mahakam yang saat ini airnya surut. Aksi bersih-bersih ini dilakukan Sungai Mahakam merupakan sumber air masyarakat Kutai Barat.

Sungai Mahakam yang tengah surut saat ini menjadi tempat wisata musiman bagi masyarakat di Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kutai Barat. Namun karena banyaknya kunjungan masyarakat ke pinggir sungai ini menyebabkan sampah berserakan dan menumpuk.

Pemerintah Kecamatan Melak mengajak masyarakat yang berkunjung untuk ikut membersihkan sampah sehingga sungai menjadi bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Pantauan di lokasi, tampak masyarakat termasuk anak-anak ikut membantu membersihkan tepian Sungai Mahakam hingga terkumpul sampah sebanyak 250 keresek lebih.

"Kegiatan ini didukung masyarakat, sekaligus menyadarkan pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan di kawasan Sungai Mahakam demi kenyamanan bersama," kata Camat Melak Mauliddin Said.

Sementara itu, Jastin, warga Melak mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai ini diharapkan rutin dilaksanakan dan dapat diikuti oleh warga lain yang bermukim di bantaran Sungai Mahakam.

"Sehingga Sungai Mahakam lebih bersih dari hulu hingga hilir karena sungai ini menjadi sumber air utama bagi masyarakat," kata Jastin.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut