get app
inews
Aa Read Next : Mentan Sebut Sulbar Bakal Jadi Pemasok Bahan Pangan IKN

Peringatan 17 Agustus, Presiden Jokowi Gelar Video Conference dengan Pejabat IKN

Minggu, 13 Agustus 2023 | 16:32 WIB
header img
Gladi kotor peringatan 17 Agustus di Istana (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berinteraksi dengan para pejabat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023. Komunikasi itu bakal dilakukan dengan video conference.

"Nanti ada semacam video conference Presiden Jokowi dengan di IKN, karena di IKN juga ada upacara peringatan 17 Agustus pada hari yang sama," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (13/8/2023).

"Akan ada interaksi Presiden dengan IKN. Direncanakan seperti itu, kita cek juga nanti jaringan apakan memungkinkan atau tidak. Di IKN dipimpin Kepala Otorita IKN Bambang Susantono," kata Bey.

IKN juga sudah berbenah menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Mengenai apakah peringatan HUT Kemerdekaan RI ini yang terakhir di Istana Merdeka, Jakarta, Bey menyebut hal itu akan diumumkan Presiden Jokowi.

"Kalau kepastiannya nanti Bapak Presiden akan menyampaikan sendiri apakah tahun depan atau bagaimana, nanti bapak Presiden akan menyampaikan langsung," kata Bey.

Sekretariat Presiden telah memperkenalkan logo resmi peringatan HUT ke-78 RI pada Senin (12/6/2023). Logo berupa angka 78 tersebut disertai dengan tema besar peringatan HUT RI tahun ini, yakni 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut