get app
inews
Aa Read Next : Mentan Sebut Sulbar Bakal Jadi Pemasok Bahan Pangan IKN

Kepala Otorita Pimpin Upacara HUT RI di IKN

Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:48 WIB
header img
Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono memimpin upacara peringatan HUT RI di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kamis (17/8/2023). (Foto: Ist)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono memimpin upacara peringatan HUT RI di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU). Dia berharap upacara tahun 2024 dipimpin oleh presiden.

"Pembangunan IKN tetap on the track. Harapannya tahun depan ketika Bapak Presiden memimpin upacara di sini sudah keliatan progresnya," kata Bambang, Kamis (17/8/2023).

Bambang mengatakan, pembangunan IKN ditarget hingga 2045 dan tidak berhenti hanya sampai 2024. IKN merupakan bagian dari transformasi Indonesia menuju negara maju.

"Saat ini sudah bisa dilihat kemajuan-kemajuan infrastruktur fisik," katanya.

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menambahkan, upacara HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun 2022 lalu upacara di titik nol. Kalau tahun ini kita upacara di lokasi istana presiden di tengah pembangunan ibu kota," kata Thomas.

Menurutnya, Badan Otorita IKN hendak menampilkan pemandangan proses pembangunan untuk membangkitkan spirit membangun IKN. 

"Tema yang diambil adalah ’Satu Tekad Menyongsong IKN’, karena tahun depan berpindahnya ibu kota dari Jakarta ke titik nol IKN hari ini," ujarnya.

Upacara berlangsung khidmat dan sejumlah masyarakat mengikuti.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut