get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Bandara SAMS Sepinggan Bagikan Paket Sembako ke Warga Sekitar Bandara

Semarak HUT RI, Bandara Sepinggan Gelar Pawai di Area Terminal Keberangkatan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:59 WIB
header img
Pawai merah putih digelar PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan di area keberangkatan guna memeriahkan HUT RI. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan mengajak calon penumpang pesawat  memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 78 dengan berbagai macam kegiatan.

Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutaran musik Kebangsaan di seluruh area terminal, live music di loby keberangkatan dan kedatangan, pembacaan puisi bertema Kemerdekaan, penampilan tari daerah dan pawai merah putih di ruang tunggu keberangkatan serta lomba 17an.

Parade pawai merah putih di ikuti oleh Angkasa Pura Supports, Otoritas Bandara Wilayah VII, Perum LPPNPI, Basarnas Kota Balikpapan, Angkasa Pura Logistik, Air Rescue Fire Fighting, Customer Service, Cleaning Service dan troleyman.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Ahmad Syaugi Shahab mengatakan, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 ini Bandara Sepinggan mengajak seluruh pengguna jasa sekitar 2 menit untuk berdiri, saat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Melalui kegiatan ini saya harap dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta mengingatkan kita tentang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

"Dan tentunya dengan adanya kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat memanjakan para pengguna jasa di Bandara kami," tambah Syaugi.

Sementara itu, Patrik salah satu penumpang tujuan Surabaya yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan hadirnya lomba 17an menjadi pengingat memori masa kecil yang kerap ikut lomba 17an.

"Saya sangat senang dengan adanya lomba-lomba di Bandara SAMS Sepinggan, mengingatkan saya akan masa kecil saya yang tak pernah menang lomba makan kerupuk dan kali ini pun saya kalah juga, " kata dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut