get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Semakin Dekat Raih Gelar Scudetto usai Hajar Empoli 2-0 

Gagal Tes Doping, Pogba Terancam Sanksi Larangan Bermain 4 Tahun

Selasa, 12 September 2023 | 12:29 WIB
header img
Paul Pogba terancam hukuman berat larangan bermain hingga 4 tahun karena gagal tes doping. (Foto: Juventus)

TURIN, iNewsBalikpapan.id- Bintang Juventus, Paul Pogba terancam hukuman berat larangan bermain hingga 4 tahun karena gagal tes doping. Jika itu terjadi, kemungkinan pemain berusia 30 tahun ini bisa pensiun dini.

Hasil itu didapat dalam laga pertama Liga Italia 2023-2024 melawan Udinese, Agustus lalu. Menurut laporan Daily Mail, Pogba positif testosteron.

Dalam laga tersebut, Pogba menjadi pemain cadangan. Mantan pemain Manchester United itu pun kedapatan dalam pemilihan acak untuk tes doping.

Testosteron merupakan salah satu hormon untuk meningkatkan kekuatan otot. Selain itu, ini juga mampu memulihkan kekuatan fisik yang lebih cepat.

Sampel tes kedua Pogba kali ini akan diperiksa untuk memperkuat hasil tes pertama. Jika kembali terbukti, Pogba terancam hukuman empat tahun larangan bermain. 

Kasus ini kian membuat karier sang gelandang maestro ini meredup. Sejak kembalinya ke Juventus pada 2022 lalu, Pogba masih belum kembali menebarkan sinarnya di lapangan.

Di musim ini, dia baru bermain dua kali tanpa gol dan assist dengan total hanya 52 menit saja. Sebelumnya, masalah cedera menjadi hantu menakutkan bagi Pogba.

Itu yang menjadi persoalan seriusnya dalam berkarier di dunia sepak bola. Kini, Pogba menanti kembali hasil tes sampel kedua yang menjadi penentu sanksinya.  

Juventus sudah buka suara soal kasus ini. Juventus membenarkan Pogba diskorsing karena gagal tes doping.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut