get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Gudang Styrofoam di Parepare Hangus Terbakar

Senin, 25 September 2023 | 15:17 WIB
header img
Gudang Styrofoam di Parepare Hangus Terbakar. (Foto: Erwin Eka Pratama)

PAREPARE, iNewsBalikpapan.id - Gudang penyimpanan styrofoam di Jalan Pemuda, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, terbakar hebat, Senin (25/9/2023) siang. Besarnya kobaran api membuat warga panik dan lari ketakutan. 

Kepanikan warga terjadi saat asap hitam pekat membubung tinggi dari dalam gudang penyimpanan styrofoam ini. Mereka terlihat berlari sambil berteriak dan menyelamatkan diri. 

Gudang yang penuh dengan styrofoam ini membuat api dengan cepat menyebar hingga menghanguskan seluruh gudang. Sebanyak delapan unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. 

Beruntung, api dengan cepat dijinakan petugas, sehingga tidak merembet ke bangunan lain di sebelahnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara sumber api diduga berasal dari korsleting listrik dari dalam gudang styrofoam.

"Api cepat membesar karena di dalam banyak bahan plastik dan styrofoam. Masih diselidiki penyebabnya. Kemungkinan karena korsleting listrik," kata Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare, Franciscus. 

Untuk memastikan penyebab kebakaran, tim inafis dari Polres Parepare kini memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Sementara akibat dari kebakaran ini, kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut