get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Jadwal Liga 1 Persikabo 1973 vs Persis: Laskar Sambernyawa Bidik Kemenangan

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 08:13 WIB
header img
Messidoro absen saat Persis Solo bentrok Bali United di Stadion Manahan Sabtu besok. (Foto: IG alexis_messidoro)

SOLO, iNewsBalikpapan.id - Laga pekan ke-15 Liga 1 2023/24, Persis Solo akan melakoni laga tandang melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/10/2023). Kick off antara dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

Menghadapi Laskar Padjajaran-julukan Persikabo 1973, Laskar Sambernyawa-julukan Persis, dipastikan tak bisa diperkuat dua penggawa asingnya. Yakni Alexis Messidoro terkena akumulasi kartu dan Jaimerson Xavier karena diganjar kartu merah saat laga kontra Persija Jakarta.

Namun demikian, pelatih Persis Leonardo Media tetap mengincar kemenangan atas Persikabo. Dia menyatakan bahwa skuadnya siap meladeni perlawanan tim lawan.

“Kita berlatih dengan intensitas tinggi dan meningkatkan penguasaan bola. Selain itu kita juga melatih set pieces dengan berbagai macam situasi berbeda,” kata Medina dikutip dari laman resmi Persis.

“Persikabo 1973 sekarang dalam kondisi yang sangat membutuhkan poin, sehingga kita harus mewaspadai permainan mereka. Kita harus bekerja dengan fokus dan menjaga shape permainan,” katanya.

Dia mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan respek kepada semua pemain. “Saya percaya dengan pemain lokal, karena menurut saya mereka akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada pertandingan nanti,” ujarnya.

Menghadapi Laskar Padjajaran-julukan Persikabo 1973, Laskar Sambernyawa-julukan Persis, dipastikan tak bisa diperkuat dua penggawa asingnya. Yakni Alexis Messidoro terkena akumulasi kartu dan Jaimerson Xavier karena diganjar kartu merah saat laga kontra Persija Jakarta.

Sementara Persikabo 1973 bertekad memutus tren negatif saat menjamu Persis Solo sore ini.Laskar Padjajaran sudah melewati delapan laga tanpa kemenangan. Untuk itu pelatih Aji Santoso berpesan kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal, agar bisa meraih kemenangan.

"Saya sudah memberikan pesan kepada seluruh pemain, kami sudah lama tidak menang, tinggal sisa tiga pertandingan ini, saya minta pemain untuk tampil maksimal, terutama di pertandingan besok," kata Aji dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Menurut nya, hanya kemenangan yang bisa membuat mental dan moral para pemain meningkat. Apalagi, di sisa putaran pertama ini mereka masih harus menghadapi PSIS Semarang dan PS Barito Putera.

"Bagaimana caranya kita bisa mendapatkan poin tiga, karena itu akan membuat permainan anak-anak bisa percaya diri kalau menang, di dua pertandingan terakhir berikutnya," ujarnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut