get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Total 9.061 Warga Gaza Gugur akibat Serangan Brutal Israel

Kamis, 02 November 2023 | 19:12 WIB
header img
Sebanyak 9.061 orang gugur dan 32.000 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan israel di Gaza (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNewsBalikpapan.id - Total korban meninggal di Gaza bertambah menjadi 9.061 orang dan 32.000 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas termasuk 3.760 anak-anak dan 2.326 perempuan.

Melansir Al Jazeera, Kamis (2/11/2023), pertempuran sengit terjadi antara pasukan Israel dan pejuang Hamas Jalur Gaza bagian utara. Tank-tank Israel juga sedang bergerak jauh di gerbang Kota Gaza.

Sementara itu, serangan udara belum berhenti dalam beberapa jam terakhir. Serangan terjadi di mana-mana, mencakup seluruh Jalur Gaza, tapi sebagian besar terkonsentrasi di tempat terjadinya pertempuran darat aktif, di bagian utara dan Kota Gaza. Sebelumnya, Pemimpin Hamas Ismail Haniya menilai serangan Israel ke Gaza sangat brutal, bahkan membunuh warganya sendiri. Serangan terbaru terhadap kamp pengungsi Jabalia turut membunuh tujuh sandera, dengan perincian empat warga Israel dan tiga warga asing.

Mereka adalah sandera Hamas yang dibawa dari wilayah Israel pada serangan 7 Oktober lalu. Menurut Haniya, dalam pesan videonya, para sandera tersebut menghadapi ancaman kematian dan kehancuran yang sama seperti dihadapi warga Palestina.

Haniya menegaskan kepada mediator, pembantaian oleh Israel harus dihentikan seraya menyerukan kepada masyarakat internasional, khususnya di negara Barat, untuk terus melakukan demonstrasi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut