get app
inews
Aa Read Next : Pembantaian di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Israel Serang Lebanon Pakai Drone

Sabtu, 11 November 2023 | 18:05 WIB
header img
Serangan Israel memborbadir Lebanon dengan menggunakan drone tempur (Foto: AP)

BEIRUT, iNewsBalikpapan.id - Israel tidak lagi menyerang di kawasan perbatasan Lebanon. Serangan kini lebih masuk ke tengah Lebanon dengan menggunakan drone tempur.

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) menyebutkan drone Israel menargetkan truk milik warga di lahan pertanian di daerah Zahrani di pantai Lebanon, Sabtu (11/11/2023). Jaraknya sekitar 45 kilometer dari perbatasan Israel.

Serangan itu yang paling jauh dilakukan Israel sejak konflik dengan Hizbullah dimulai pada sebulan lalu. Serangan terdalam Israel di wilayah Lebanon terjadi beberapa jam sebelum pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dijadwalkan menyampaikan pidato pada sore ini.

Tentara Lebanon mencegah wartawan mendekati daerah tersebut, yang terletak di dekat pembangkit listrik Zahrani, salah satu fasilitas energi Lebanon yang sedang rusak. NNA melaporkan serangan Israel di daerah dekat perbatasan pada hari Sabtu.

Israel juga melaporkan adanya tembakan roket setelah sirene serangan udara dibunyikan. Hizbullah menyebut melakukan dua serangan lintas batas terhadap pasukan Israel dam mengklaim bahwa serangan tersebut menimbulkan korban jiwa.

Setidaknya 90 orang tewas di pihak Lebanon dalam bentrokan lintas perbatasan sejak bulan lalu. Enam tentara dan dua warga sipil tewas di pihak Israel.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut