get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Liga 2: Dibantai PSBS Biak 6-2 di Batakan, Persiba Balikpapan di Zona Playoff Degradasi Grup 4

Kamis, 23 November 2023 | 20:06 WIB
header img
Laga lanjutan Liga 2 Grup 4, Persiba Balikpapan dibantai PSBS Biak 6-2, Kamis (23/11) di Stadion Batakan Balikpapan.

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Laga lanjutan Liga 2 Grup 4, Persiba Balikpapan dibantai PSBS Biak 6-2, Kamis (23/11) di Stadion Batakan Balikpapan. Dengan hasil ini makin memperkecil peluang Persiba menghindari zona playoff degradasi.

Gol gol kemenangan PSBS Biak dicetak oleh Beto Goncalves pada menit 25, hattrick Alexandro Pereira 28, 74 dan 94 serta brace Mamadou Barry pada menit 55 dan 61. Sementara gol Persiba lewat dua gol Sunday Song Longji pada menit 34 dan 65.

Persiba kini mengoleksi 8 poin dari 10 pertandingan dan bertengger di posisi 6 klasemen sementara.

Sementara bagi sang tamu, kemenangan memastikan langkah mereka ke babak 12 besar Liga 2. Raihan 20 poin yang dikoleksi PSBS Biak sudah cukup untuk mengamankan posisi mereka di tiga besar.

Pada pertandingan tersebut, Beruang Madu -julukan Persiba- sulit keluar dari tekanan tim tamu. Bahkan sejumlah gol PSBS dihasilkan bermula dari kesalahan pemain. Sedangkan Napi Bongkar -julukan PSBS begitu leluasa membongkar pertahanan tuan rumah. Bahkan 3 gol PSBS juga dihasilkan berawal dari skema bola mati.

Asisten pelatih Persiba Zainal Abidin usai pertandinga meminta maaf kepada pendukung.sebab hasil negatif yang kembali diraih timnya.

“Tidak banyak yang dapat yang kami sampaikan. Saya mewakili klub menyampaikan permintaan maaf,” kata dia.

Di kubu lawan, kendati menang besar, Asisten Pelatih PSBS Biak Regi Aditya mengaku sempat kesulitan membongkar pertahanan Persiba pada 15 menit awal pertandingan.

“Kami sempat struglle di awal pertandingan, tapi puji tuhan pemain tampil luar biasa dan bisa menguasai pertandingan,” kata dia.

Sudah memastikan lolos ke babak 12 besar, PBSB Biak masih punya tabungan dua laga kandang melawan Sulut United dan sesama tim Papua, Persipura Jayapura.

“Masih ada dua pertandingan sisa di kandang, kami akan maksimalkan,” kata dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut