get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 9 April Terjadi 301 Kecelakaan, 26 Orang Tewas

Operasi Satgas Damai Cartenz Resmi Diperpanjang Polri

Rabu, 10 Januari 2024 | 09:30 WIB
header img
Kepala Bagian (Kabag) Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Masa operasi Satgas Damai Cartenz resmi diperpanjang Polri demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua. Masa tugas diperpanjang hingga 31 Desember 2024.

"Operasi Damai Cartenz akan diperpanjang terhitung mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2024," kata Kepala Bagian (Kabag) Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Dia mengatakan, operasi Damai Cartenz masih akan menerapkan pola kerja dengan mengedepankan upaya humanis dan persuasif seperti tahun-tahun sebelumnya. "Operasi Damai Cartenz mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat, deteksi dan hubungan masyarakat didukung satuan tugas penegakan hukum," katanya.

Dia mengatakan, Operasi Damai Cartenz 2024 dilaksanakan di wilayah Polda Papua dengan sasaran prioritas terutama di Papua Tengah dan Papua Pegunungan dengan total 9 wilayah. "Sasaran prioritas terutama di Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Jaya Wijaya dan Jayapura," ujar dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut