get app
inews
Aa Read Next : Caleg Perindo Nataliano Ovani Tambajong Bagikan KTA Berasuransi di Daerah Rawan Bencana

Viral! Caleg Bongkar Makam Warga di Donggala Gegara Tak Dipilih Pemilu 2024

Selasa, 20 Februari 2024 | 18:21 WIB
header img
Gagal Jadi Anggota Dewan Donggala, Makan Warga di Bongkar dan Dipindahkan. (Foto : Netizen)

DONGGALA, iNewsBalikpapan.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan perhitungan suara, salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) meminta warga untuk membongkar makam dan dipindahkan ke kuburan keluarganya sendiri di Kelurahan Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Sulawesi Tengah

Caleg Ini marah karena hasil perhitungan C1 menyebutkan bahwa Caleg tersebut, yang diidentifikasi sebagai MR, gagal meraih suara di sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Kabonga Besar, hanya meraup 149 suara sehingga dirinya meminta makan tersebut di pindahkan dari tanah miliknya.

Ibu Nispa, sepupu MR, dalam konfirmasi dengan media pada Minggu (18/02/24), menyampaikan rasa terpukul dan sedih atas kejadian ini. Ia menyebut bahwa kuburan almarhum Sahlan, yang merupakan keluarga mereka, dipindahkan ke lokasi milik Pak Lurah Rahmadriyadi.

“Meskipun di TPS kami, yaitu TPS 05, MR menang. Tapi, ada informasi bahwa di rumah kami, MR tidak dipilih,” ujarnya dengan nada sedih. 

Nispa melanjutkan, awalnya istri MR mengunjungi rumah mereka untuk memberitahu tentang rencana pemindahan kuburan keluarga. Mereka hanya bisa mengikuti karena tanah tersebut adalah milik MR.

“Pak MR sendiri yang awalnya menyetujui untuk mengubur almarhum Sahlan di tempatnya,” tambahnya.

Terkait peristiwa ini, Nispa juga menyatakan keraguan akan memberikan dukungan pada MR di masa depan. “Dengan kejadian seperti ini, bagaimana kami bisa memiliki simpati? Berapa suara yang akan kami berikan? Kami sangat kecewa,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, MR belum memberikan tanggapan terkait insiden tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut