get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

6 Rumah Warga di Samarinda Hangus Terbakar

Minggu, 25 Februari 2024 | 16:52 WIB
header img
Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2/2024). (Foto: Ardi Wirya).

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id- Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2/2024). Api menghanguskan enam rumah.

Pantauan di lokasi, api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya. Api cepat berkobar karena selain lokasinya padat penduduk juga sebagian besar bahan bangunan terbuat dari kayu.

Kebakaran membuat panik warga dan mereka berusaha menyelamatkan barang berharga. Saat ini para korban kebakaran mengungsi ketempat aman. Petugas kebakaran dan relawan berjibaku memadamkan api. Sejumlah mobil tangki dikerahkan untuk memadamkan api.

 "Informasi sementara enam rumah yang terbakar," ujar Kepala Disdamkar, Hendra di lokasi.

Lokasi yang sempit dan minimnya sumber air membuat petugas damkar terkendala dalam proses pemadaman api. Setelah dua jam berjibaku, api berhasil dipadamkan. Kebakaran tersebut diduga karena arus pendek (korsleting) listrik.

"Minimnya iar dan jalan sempit sekali," katanya.
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut