get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Jatuh di Brasil, 62 Orang Tewas

SAR Gabungan Cari Kotak Hitam Pesawat Smart Air yang Jatuh di Nunukan

Senin, 11 Maret 2024 | 19:45 WIB
header img
Tim SAR turun dari heli untuk mencari kotak hitam pesawat Smart Air yang jatuh di Binuang, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. (Foto: iNews/Usman Coddang)

NUNUKAN, iNewsBalikpapan.id - Tim SAR gabungan masih mencari black box atau kotak hitam pesawat Smart Air yang jatuh di Binuang, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Pencarian ini dengan mengerahkan beberapa anggota tim ke lokasi titik pesawat jatuh tersebut.

Kepala Basarnas Tarakan Syahril mengatakan, setelah proses evakuasi dua kru pesawat kargo SNE Pilatus, tim gabungan dari Basarnas, TNI AU dan kepolsian melanjutkan pencarian kotak hitam pesawat.

"Tim sudah turun dan kami akan menjemput mereka yang di lokasi pesawat jatuh untuk mencari black box. Sejauh ini belum ada informasi," ujarnya, Senin (11/3/2024). 

Menurutnya, pencarian kotak hitam masih berlangsung di lokasi ditemukannya puing pesawat. Tim yang terlibat yakni Pos SAR tarakan dan Pos Malinau.

"Personel SAR juga menurunkan dua pesawat, yakni heli Caracal yang terbang dari Tarakan, serta heli Bell TNI AU," katanya.

Perkembangan pencarian black box belum diketahui secara pasti lantaran terkendala medan yang ekstrem untuk komunikasi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut