get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Man City Lewat Drama Adu Penalti, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Man City Bantai Aston Villa, Persempit Jarak Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Kamis, 04 April 2024 | 13:12 WIB
header img
Phil Foden (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada pekan ke-31 Liga Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNewsBalikpapan.id – Manchester City membantai Aston Villa 4-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris 2023-2024, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Phil Foden menjadi bintang dengan mencetak hattrick. 

Man City masih terus memberi perlawanan kepada Arsenal dan ada di puncak klasemen dan Liverpool di urutan kedua dalam pacuan juara Liga Inggris musim ini. Sang juara bertahan memastikan poin penuh saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. 

Bermain di depan publik sendiri, The Citizens tampil agresif. Mereka langsung tampil menekan dan mampu membuka keunggulan saat laga baru berdurasi 11 menit melalui Rodrigo Hernandez yang memaksimalkan umpan Jeremy Doku. 

Namun, setelah gol cepat itu, Man City seolah kesulitan menambah gol. Malah tim tamu Aston Villa yang berhasil menyamakan skor melalui Jhon Duran yang memaksimalkan Morgan Rogers pada menit ke-20. 

Beruntung, tuan rumah bisa memutus momentum kebangkitan The Villans dengan kembali unggul melalui Phil Foden (45+1). 

Di babak kedua, tuan rumah kembali menunjukkan hegemoninya. Mereka tak memberi kesempatan Aston Villa kembali menghidupkan permainan. Dua gol tambahan dari Foden pada menit ke-62 dan 69 akhirnya membuat Man City berhasil “kill the game”.

Dengan kemenangan ini, The Citizens berhasil memotong jarak dari Arsenal yang ada di puncak klasemen. Di peringkat 3, Man City kini mengumpulkan poin 67, setara dengan Liverpool di peringkat 2, dan hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak.

Pada laga sebelumnya, Arsenal berhasil menambah tiga poin setelah melumay Luton Town 2-0 di Emirates Stadium. Sementara Brentford dan Brighton and Hove Albion bermain imbang tanpa gol. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut