get app
inews
Aa Read Next : Barca Dikalahkan PSG, Xavi Salahkan Wasit

Martin Odegaard Siap Lawan Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Senin, 08 April 2024 | 23:08 WIB
header img
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard siap melawan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions 2023-2024. Pemain asal Norwegia ini tak takut meski kini Die Roten punya Harry Kane. . (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsBalikpapan.id- Gelandang Arsenal, Martin Odegaard siap melawan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions 2023-2024. Pemain asal Norwegia ini tak takut meski kini Die Roten punya Harry Kane. 

Untuk pertama kali dalam delapan musim terakhir, Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Namun lawan yang dihadapi Arsenal rupanya tak main-main.

Bayern kerap menjadi mimpi buruk tim asal London Utara di Liga Champions. Salah satu yang paling fenomenal adalah saat Arsenal diberangus dengan agregat 2-10 pada musim 2016-2017.

Terlebih lagi, Bayern kini diperkuat Harry Kane. Sebagaimana diketahui, bomber Timnas Inggris itu pernah menjadi pemain paling ditakuti di Liga Inggris, tepatnya saat ia masih berseragam Tottenham Hotspur.

Namun Odegaard menegaskan Arsenal tak takut dengan pemain manapun. Odegaard mengatakan dirinya dan rekan-rekannya harus fokus pada persiapan tim sendiri ketimbang memikirkan bagaimana cara menghentikan satu orang pemain.

“Saya pikir kami tidak perlu takut pada siapa pun dan kami harus fokus pada diri kami sendiri dan kualitas yang kami miliki di tim kami. Itu saja,” kata Odegaard dilansir Mirror, Senin (8/4/2024).

“Dia pemain bagus, tentu saja, dan saya telah bermain melawannya beberapa kali. Kami tahu kualitas yang dia miliki di dalam kotak penalti dan dia juga bagus dalam menghubungkan lawan. Kami menghadapi tim yang bagus,” tutur eks pemain Real Madrid ini.

Terlepas dari potensi ancaman yang dihadirkan di lini depan FC Hollywood -julukan Bayern-, Odegaard juga mengaku tak mempedulikan hasil minor tim lawan di Liga Jerman. Menurutnya, anak asuh Thomas Tuchel tetap merupakan tim raksasa yang memiliki kualitas pemain mumpuni.

“Mereka mendapatkan beberapa hasil yang aneh di liga tetapi jika Anda melihat tim, Anda dapat melihat kualitas yang mereka miliki,” ujar Odegaard.

“Kami tahu itu, kami tahu mereka adalah tim yang sangat kuat. Pemain individunya juga sangat bagus. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Tapi kami siap,” pungkasnya.

Laga leg pertama Arsenal kontra Bayern akan dihelat di Emirates Stadium, London pada Rabu (10/8/2024) dini hari WIB. Setalah itu, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena, Munich pada Kamis (18/4/2024) mendatang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut