get app
inews
Aa Read Next : Man United vs Liverpool Perempat Final Piala FA, Red Devils Waspada Mo Salah

Ruben Amorim Dirumorkan Sepakat Gantikan Jurgen Klopp Musim Depan

Selasa, 09 April 2024 | 23:46 WIB
header img
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. (Foto: Twitter/@lcfcvzla)

LIVERPOOL, iNewsBalikpapan.idRuben Amorim dikabarkan sepakat menjadi pelatih Liverpool musim depan. Pelatih Sporting Lisbon itu akan bertugas menggantikan Jurgen Klopp yang sudah memutuskan akan hengkang dari Anfield di akhir musim ini setelah sembilan tahun bersama.

Awalnya, Amorim bukanlah target utama Liverpool. Klub Merseyside itu dikabarkan membidik Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Namun, pelatih asal Spanyol itu telah menegaskan kesetiaannya bertahan di klub Liga Jerman itu musim depan.

Alhasil, Liverpool mencari kandidat pengganti. Dan, akhirnya Amorin dikabarkan sepakat akan menukangi Mohamed Salah dkk musim depan. 

Menurut laporan Mirror, Selasa (9/4/2024), Amorim telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan The Reds. Dia akan bekerja di bawah struktur kepemimpinan baru yang dipimpin CEO Sepak Bola baru Fenway Sports Group, Michael Edwards, dan Direktur Sepak Bola Liverpool, Richard Hughes, mulai musim depan.

Meski begitu, kabarnya masih ada persyaratan akhir yang masih harus disepakati oleh Amorim dan Liverpool. Pelatih berpaspor Portugal itu disebut juga masuk dalam daftar calon pelatih Bayern Munchen, yang sudah dipastikan memecat Thomas Tuchel di akhir musim ini.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut