get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Terbaik 2023

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Tewaskan 7 Penumpang

Kamis, 11 April 2024 | 16:49 WIB
header img
Kecelakaan bus yang menewaskan tujuh penumpang di Tol Batang. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNewsBalikpapan.id - Manajemen PO Rosalia Indah angkat bicara terkait kecelakaan bus di KM 370 Tol Batang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024). Peristiwa itu menewaskan tujuh penumpang.

Marketing Assistant Manager Rosalia Indah, Yovie Aganovic mengatakan pihaknya belum bisa memberikan pernyataan resmi terkait kecelakaan itu. Dia mengatakan pihaknya sedang fokus melakukan penanganan di lapangan.

“Bisa ditunggu nanti kami berikan statement resmi agar kami bisa fokus penanganan di lapangan dahulu, “ kata kepada iNews, Kamis siang (11/4/2024).

Diketahui, sebuah bus penumpang dengan nomor polisi AD 7019 QA mengalami kecelakaan lalu lintas di Km 370 Tol Batang, Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). Terdapat tujuh korban tewas pada insiden itu.

“Bus membawa 32 penumpang, 1 sopir dan 1 kondektur, total 34 orang (di dalam bus),” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Sebelumnya insiden kecelakaan bus Rosalia Indah terjadi sekira pukul 06.35 WIB. Bus melaju dari barat ke timur alias dari arah Jakarta di lajur kiri.

Sesampainya di lokasi yakni KM 370+200 jalur A pengemudi diduga mengantuk sehingga bus tersebut keluar jalan.

“Bus membawa 32 penumpang, 1 sopir dan 1 kondektur, total 34 orang (di dalam bus),” demikian dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

“Bus masuk parit sepanjang 200 meter,” lanjutnya.

Selain menimbulkan 7 korban tewas, insiden itu juga menyebabkan 15 orang mengalami luka-luka. Jenazah dibawa ke RS Weleri Kendal.

Sopir bus saat ini telah diamankan polisi lalu lintas. “Semua korban meninggal dunia adalah penumpang bus,” kata Satake. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut