get app
inews
Aa Read Next : Begini Kata Shin Tae-yong Pasca Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Head to Head Timnas Indonesia U-23 vs Korsel

Kamis, 25 April 2024 | 18:10 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 melawan tim kuat Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Secara rekor pertemuan Garuda Muda belum pernah menang. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Timnas Indonesia U-23 melawan tim kuat Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Secara rekor pertemuan Garuda Muda belum pernah menang.

Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Secara historis, Indonesia U-23 memiliki rekor yang kurang memihak saat melawan Korsel U-23. Dalam enam pertemuan, Garuda Muda selalu menelan kekalahan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Juni 2018 di laga persahabatan, di mana Indonesia U-23 takluk dengan skor 1-2.

Meskipun catatan statistik tidak berpihak pada Indonesia U-23, para pemain muda Garuda Muda menunjukkan semangat pantang menyerah dan tekad kuat untuk meraih hasil terbaik di turnamen ini. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya mereka ke perempatfinal sebagai runner-up Grup A, di bawah tuan rumah Qatar.

Korsel U-23, di sisi lain, melaju ke perempatfinal dengan status juara Grup B setelah menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Selanjutnya Indonesia dan Korea Selatan akan beradu taktik dan strategi di babak perempat final Piala Asia U-23.

Anda dapat menonton pertandingan Korea Selatan vs Indonesia di sini dengan berlangganan Vision+ Premium Sports Rp 40.000,- /30 hari. Download aplikasi Vision+ di App Store dan Google Play Store untuk menonton pertandingan di mana saja dan kapan saja.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut