get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United, Segini Nilainya

Man City ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Bantai Fulham 4-0

Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:46 WIB
header img
Defender Manchester City Josko Gvardiol merayakan golnya ke gawang Fulham pada pekan ke-37 Liga Inggris 2023-2024 di Craven Cottage, London, Sabtu (11/5/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsBalikpapan.id - Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris usai membantai Fulham 4-0 pada pekan ke-37 di Craven Cottage, London, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Kedua tim sama-sama tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun, Man City yang akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat Josko Gvardiol yang memaksimalkan umpan terukur Kevin De Bruyne pada menit ke-13.

Terkejut dengan gol tersebut, tuan rumah Fulham berusaha tampil lebih menekan. Namun, mereka gagal menyamakan skor di babak pertama.

Man City kembali tancap gas sejak peluit babak kedua. Hasilnya, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Phill Foden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva pada menit ke-59.

Fulham makin tertekan. Pasalnya, tim tamu tampil lebih menggila. Bernardo Silva kembali menjadi kreator terciptanya gol Josko Gvardiol pada menit ke-71.

Belum puas mendapat tiga gol, Man City terus menggempur pertahanan tuan rumah. Gol keempat pun lahir lewat eksekusi penalti Julian Alvarez (90+6).

Pesta gol 4-0 itu membuat tim asuhan Pep Guardiola itu naik takhta klasemen sementara dengan poin 85. Man City melengserkan Arsenal ke posisi kedua dengan selisih dua poin. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut